Wednesday, December 5, 2012

Get Your Strength Stronger

Tuesday, December 4, 2012

Do it Right Now !

Friday, November 30, 2012

Shock Trip : Papandayan



ready to go

Pokoknya, apapun yang terjadi beres UTS harus jalan – jalan gara – gara efek UTS yang sedikit bikin stress. Awalnya saya dan Mamet mau ikut Elok ke Pekalongan. Rencananya sih city tour Pekalongan – Tegal berangkat hari Jumat balik Minggu. Namun setelah sedikit searching info kedua kota tersebut saya Cuma dapet sedikit info.

Hari Kamis beres ujian (Jumat hari terakhir UTS). Tiba – tiba Mamet ngajakin naik ke Papandayan, dan seketika aku setuju. Kilat banget deh waktu itu, Kamis sore terbersit ide, Jumat esoknya langsung berangkat huoo.. Segera kami cari info, cari alat, dan cari temen buat naik ke Papandayan. Walhasil Pekalongan skip dulu deh. Karena ini trip dadakan, anak – anak yang diajakin banyak yang ga bisa ikut. Udah deh, kalo ga ada yang ikut, kita berdua tetep berangkat sesuai plan :mahos . Tapi untung Jumat sore bang Botak bilang kalo dia mau ikut, hehe bertiga deh jadinya.

Kita berangkat dari kampus jam 9 ke Terminal Kampung Rambutan. Sampe Rambutan sekitar jam 11. Untung udah ada bis ke arah Garut di depan terminal jadi bisa langsung berangkat dah. Sampe terminal Guntur Garut subuh. Beres subuhan di masjid kami ketemu rombongan dari Jakarta yang berjumlah sekitar 10an orang. Nebeng deh kita biar dapet carteran angkot lebih murah. Dari terminal Guntur naik angkot menuju pertigaan Cisurupan. Dari situ bisa carter pick up atau naik ojek menuju start point pendakian gunung Papandayan.

Tuesday, November 20, 2012

Hidup itu ga Sekecil Akua Gelas


kalo kata orang banyak, apapun merknya, bilangnya akua

Dalam hidup ini, setiap orang pasti punya masalah. Bukan hidup namanya kalo lancar - lancar saja ga ada masalah. Tapi bukan berarti juga hidup adalah masalah.

Apa yang harus dilakukan kalo lagi kena masalah?
1. Menghindari
2. Menghadapi
Oke kalo menghindari pun terserah juga, yang pasti masalah itu tetap ada namun semacam disembunyikan. Dan saya ga membahas tentang itu, toh kita semua pasti tahu apa yang harus dilakukan kalo ada masalah.

Kalo menghadapi, ada kemungkinan yang terjadi
1. Berhasil
2. Gagal
Kalo berhasil >> Alhamdulillah
Kalo gagal?

Monday, November 19, 2012

Taman Bunga Matahari ?




Awalnya sempet bingung dengan tempat wisata yang ada di dekat daerah Puncak Bogor ini. Saya pikir namanya Taman Bunga Matahari eh ternyata di dekat Puncak ada dua tempat wisata semacam ini, yakni Taman Wisata Matahari dan Taman Bunga Nusantara. Baru ngeh setelah cari info, maklum wong ndeso, hehe. Jadi Taman Wisata Matahari lebih seperti waterpark sedangkan Taman Bunga Nusantara itu semacam taman bunga lah.

Karena lagi males basah - basahan, jadi saya memutuskan untuk mengunjungi Taman Bunga Nusantara saja. Tempat ini sebenarnya bukan di daerah Puncak, namun lebih tepatnya berada di daerah Cipanas, Cianjur. Jadi setelah melewati Puncak kita belok ke arah kiri dan masuk sekitar 10km an lah. Tenang saja, karena tempat ini begitu terkenal, cukup gampang untuk menuju tempat ini karena terdapat banyak plang penunjuk arah untuk menuju TBN. Yah meskipun jalannya agak jauh dan sedikit rusak.

Friday, August 31, 2012




" Jangan melihat kemampuan kita yang terbatas namun lihatlah kemampuan Allah yang tidak terbatas "




Friday, July 20, 2012

Kawah Ijen : Nonstop Travel






Kami menetapkan start point dari perjalanan menuju Gunung Ijen ini adalah dari Surabaya, sedangkan pulangnya kondisional, bisa ke Surabaya lagi atau ke Malang. Sebelum berangkat ke banyuwangi, sehari sebelumnya saya sempat berjalan – jalan sebentar di kota Surabaya, hehe ( thanks :D ). Esoknya, hari rabu saya membeli tiket kereta api Sri Tanjung tujuan Banyuwangi. Tapi karena sudah kehabisan, maka saya memutuskan untuk membeli tiket Logawa tujuan Jember dan selanjutnya oper bis ke arah Banyuwangi.

Saya bersama 2 orang teman saya, Hamim dan Tama berangkat dari Stasiun Gubeng pukul 16.10 di tengah jalan, kalau tidak salah di daerah Pasuruan, kereta yang kami tumpangi sempat berhenti cukup lama. Selidik – selidik, ternyata ada pengendara motor yang tertabrak kereta api karena menerobos perlintasan kereta. Korban langsung diangkut ke dalam kereta dan diturunkan di stasiun terdekat untuk selanjutnya ditangani pihak rumah sakit. Karena adanya peristiwa tersebut kereta sempat terlambat. Ketika itu sekitar jam 9 an malkam, kami memutuskan untuk tidak turun di Stasiun Jember melainkan di Stasiun Rambipuji, karena menurut GPS stasiun ini merupakan stasiun yang terdekat dengan Terminal Tawang Alun Jember, jaraknya sekitar 2 km. Karena ‘hanya’ berjarak 2 km, kami memutuskan untuk berjalan kaki saja, sambil mencari tempat makan di pinggir jalan.

Monday, July 16, 2012

Museum di Bogor



museum perjoangan bogor
monumen & museum pe


Bogor sangat terkenal dengan wisata alamya, mulai dari curug sampai gunung ada. Selain itu seperti halnya kota metropolis lain, pusat perbelanjaan juga tersebar di seantero Bogor, begitu juga cafe – cafe dan tempat – tempat lain yang sering menjadi jujugan orang – orang untuk melepas penat. Tapi tahukah kalian kalau di Bogor juga ada wisata sejarah, salah satunya adalah museum. Setahu saya Bogor memiliki 2 museum, yaitu Museum Pembela Tanah Air (PETA) dan Museum Perjuangan Bogor 10 November 1957. Museum PETA terletak di jalan apa lupa saya, yang pasti di antara air mancur dan Rumah Sakit Salak, di dekat Kodim Kota Bogor. Sedangkan museum perjuangan terletak di depan Pusat Grosir bogor (PGB).
 
 1. Museum PETA

 Untuk memasuki museum PETA pengunjung tidak dikenakan biaya. Namun biasanya pengunjung ditemani oleh guide. Kalau saya kemaren berkunjung pas tengah hari, ketika pegawai dan guidenya lagi istirahat. Setelah saya ngobrol – ngobrol sama kepala museumnya, saya diperbolehkan masuk dengan ditemani seorang pegawai ( bukan guide ). Kepala museumnya itu bilang kalo lihat – lihat di dalam museum harus ada yang nemenin, soalnya banyak koleksi museum yang berharga. Saya pun mengiyakan aja.

Saturday, July 14, 2012

Pangrango : Great Experience


sunrise di puncak

Gunung Pangrango masih merupakan gunung di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede – Pangrango. Setelah sebelumnya kami mendaki gunung Gede, kali ini kami akan menaklukkan gunung Pangrango. Dengan tinggi sekitar 3019 mdpl, gunung ini merupakan gunung tertinggi kedua di tanah Jawa Barat setelah gunung Ciremai.

Perjalanan yang diikuti 13 orang ini dilakukan setelah liburan UAS, ya itung – itung melepas kepenatan setelah ujian lah. Dari kampus Dramaga kami berangkat ke Cibodas, kawasan TNGGP menggunakan 1 angkot carteran dan 2 motor. Kami berangkat sekitar pukul 10 malam. Sekitar 2 jam kemudian kami sampai di TNGGP, setelah itu kami naik ke pos pemeriksaan dan beristirahat di sana sambil menunggu pagi. Sedangkan saya dan beberapa temen cowo menuju pos tersebut, menonton pertandingan euro Inggris vs Italia :D

matipala team
Esok paginya kami segera bersiap, sholat subuh, sarapan, pengecekan simaksi, dan langsung mendaki sekitar pukul 7 pagi. Medan awal berupa jalanan berbatu serta jembatan kayu dan beton. Jalanan ini memang juga dibuat untuk pengungjung yang hanya ingin menikmati air terjun Cibeureum saja. Saya berjalan paling depan bersama devi dan apis. Sampai di pos Panyangcangan, kami tetap lurus mengikuti jalanan berbatu dan sampai di air terjun Cibeureum, foto – foto sebentar, eehh.. Bang Udin tiba – tiba nongol dan menyuruh kami untuk segera balik. Sampai di pos Panyangcangan teman – teman yang lain sudah menunggu kami, hehe mangapin yak :D

Friday, June 22, 2012

Header Sarung

pengen edit tampilan blog neh, masa dari dulu warna item mulu, macam suasana suram mulu dah -__-
sekarang nyoba yang rada fresh, make warna putih trus ada biru - biru nya.. macam langit gitu lah
cuman ini rada maksa sih, kayanya masih keliatan garing
tapi gapapa lah, di jalanin dulu ntar juga makin lama makin cocok #eh

trus headernya pula, beloman ada ide buat bikin
yaudah bikin yang biasa - biasa aja
ini ceritanya headernya model sarung gajah duduk > kotak - kotak


mirip sarung ga seh :o

Wednesday, June 20, 2012

Eitss.. Sensor


Foto ini diambil pas lomba ilmu pengetahuan di Fateta
Tiba - tiba ada dedek kecil yang lewat didepan sekret LK Fateta saama ibunya. Hal itu menarik perhatian beberapa orang yang sedang santai di segitiga sapta, soalnya...

eitss.. sensor :p
before



sejam kemudian si dedek lewat lagi
makin ganteng aja udah rapi :D
after




Monday, June 18, 2012

Quote about Sholat


Quote yang saya dapet ketika khotbah sholat Jumat kemaren




"Setiap kita sholat, bayangkan di depanmu adalah ka'bah, di kananmu adalah surga, di kirimu adalah neraka, di belakangmu adalah malaikat pencabut nyawa. Sholatlah sebaik - baiknya sholat sebagaimana ini adalah sholatmu untuk yang terakhir kali "






Sunday, June 17, 2012

Secuil dari Kota Bandung



konferensi asia afrika


Kalo mendengar wisata di Kota Bandung pasti teman - teman lang sung terlintas di pikiran bahwa Bandung itu kota belanja. Kota belanja yang harus diperlukan kocek tebal untuk mengunjunginya. Memang Bandung terkenal dengan wisata belanjanya, namun terlepas dari itu masih banyak lagi tempat wisata di Bandung. Kali ini saya berkesempatan berjalan - halan di seputaran Kota Bandung.

Bersama teman - teman dari BEM Fateta IPB saya berangkat dari Bogor menggunakan bus menuju ITB untuk bertemu dengan teman - teman dari BEM ITB. Yah, sharing - sharing seputar kegiatan di kampus lah. Ternyata kampus IPB Dramaga masih lebih luas daripada kampus ITB kok.

Saturday, June 16, 2012

Save Environment #1




photo by bastiyan


kurangi penggunaan air minum dalam kemasan sekali pakai
gunakan botol minum sendiri yang dapat digunakan berulang kali
hal kecil seperti ini akan berdampak besar terhadap lingkungan :)




Friday, June 15, 2012

Endah n Rhesa dan Tangga di IGLM 2012


IPB Green Living Movement #2 ini mengusung tema Green Living n Youth Creativity. Hampir sama seperti tahun sebelumnya, acara yang menyerukan gaya hidup hijau ini bertempat di GWW IPB. Terdapat banyak kegiatan dalam acara ini, antara lain gowes keliling IPB yang dipandu oleh Bike to Campus, talkshow tentang gaya hidup hijau bersama Tupperware dan Riri Reza yang dipandu oleh Shahnaz Haque. Selain itu juga ada pelatihan fotografi dan banyak lomba - lomba yang lainnya.

Selama 2 hari, 1 - 2 Juni terdapat berbagai stand tentang lingkungan hijau yang dapat dikunjungi. Dan pada hari kedua yang merupakan malam puncak, diberikan penghargaan serta penampilan dari guest star Endah n Rhesa dan Tangga.

Sebenarnya ada HTM untuk menikmati malam puncak ini, akan tetapi saya dan teman2 dari B2C Bogor bisa dateng free alias gratis. Karena sebagai stand participator dan guide funbike kami mendapatkan freepass, hehe.. thanks bang pay :D

Wednesday, May 23, 2012

Sedikit Tips Backpacking

Artikel ini akan diupdate selama saya mendapat pengalaman baru :)

1. Cari informasi sebanyak mungkin tentang tempat yang akan dituju
2. Jangan lupa cek jadwal keberangkatan bis, kereta api, atau pesawat, pastikan tiket udah aman. Kalau berangkat mendadak, mending gunakan bus.
3. Bawa barang secukupnya, jangan terlalu banyak dan memberatkan.
4. bawa charger HP, kamera, dan perangkat mobile lain.
5. bawa T / terminal buat colokan, karena terkadang hanya terdapat satu stop kontak dan kita memiliki banyak gadget untuk dicas
6. Bawa GPS, itu sangat membantu ketika tidak tahu arah dan tempat. GPS sudah kompatibel dengan ponsel jaman sekarang
7. Jangan takut dan jangan sungkat untuk tanya – tanya ke penduduk sekitar, tidak selamanya kalian bisa menghandle sendiri
8. Jangan terlihat bingung, berpenampilan sok keren aja B)
9. Jangan lupakan ibadah dan berdoa


Monday, April 30, 2012

Keindahan Gunung Gede

Gunung Gede ini bersama Gunung Pangrango terletak  di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ( TNGGP ). Untuk melakukan pendakian di kedua gunung tersebut, para calon pendaki diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu di kantor TNGGP. Setiap harinya terdapat kuota untuk para pendaki kedua gunung tersebut sehingga calon pendaki sebaiknya melakukan booking registrasi jauh – jauh hari sebelum pendakian, terutama jika melakukan pendakian saat weekend. Secara resmi, pendakian Gunung Gede – Pangrango dapat ditempuh melalui 3 jalur, yaitu jalur Gunung Putri, jalur Cibodas, dan jalur Salabintana. Untuk jalur Salabitana merupakan jalur yang kurang diminati para pendaki karena memang rutenya yang sangat jauh dan merupakan rute yang sangat terjal dan menantang.

Daripada sumpek mikirin UTS, mending refreshing. Setelah UTS selesai, saya bersama teman – teman dari Mahasiswa TIN Pecinta Alam atau disebut Matipala ( nama yang ngeri :o ) yang berjumlah 14 orang melakukan pendakian menuju Gunung Gede. Jalur yang kami pilih adalah naik melalui jalur Gunung Putri dan turun melalui jalur Cibodas. Dari kampus IPB kami berangkat hari Sabtu ( 21/04 ) pagi menuju titik awal pendakian. Setelah packing siap dan melakukan pengecekan di pos GPO di Gunung Putri, kami segera mulai berjalan sekitar pukul 1 siang. Awal pendakian terhampar perkebunan rakyat. Tidak lama kemudian kami mulai memasuki hutan.  Ada beberapa pos yang harus ditempuh untuk mencapai Alun – Alun Suryakencana ( sebelum puncak gede ). Pos – pos tersebut antara lain pos Legok Leunca – Buntut Lutung – Lawang Saketeng – Simpang Maleber – Alun Alun Suryakencana.

Tuesday, March 20, 2012

Kesalahan Redaksi di KRL


Ketika kita menaiki KRL Commuter Line di lingkar jabodetabek, maka gambar di atas akan dapat selalu kita lihat di setiap pintu kereta. Pada gambar tersebut terdapat himbauan yang bertuliskan

Awas Tangan Kejepit
Dilarang sandar dipintu automatic

Berdasarkan ilmu bahasa Indonesia yang selama ini saya pelajari, pada redaksi tulisan tersebut terdapat beberapa kesalahan. Kesalahan tersebut antara lain terdapat pada kata :

1. Kejepit
    Awalan ke- pada kata ini berart tidak sengaja. Akan tetapi karena terkontaminasi oleh bahasa daerah ( Jawa ) maka kata 'kejepit' menjadi salah. Dalam bahasa Indonesia yang baik seharusnya bukan menggunakan awalan ke- akan tetapi menggunakan awalan ter- sehingga redaksinya seharusnya 'terjepit'. Contoh lainnya adalah kesandung, seharusnya tersandung.

2. Sandar

Tuesday, February 7, 2012

Blitar Kota Patria


Pada saat liburan akhir bulan Januari kemarin, anak – anak sanggarman 10 mengadakan kumpul  - kumpul untuk membunuh rasa kangen yang semakin menggelora (swt). Sekalian mengunjungi latihan pramuka di SMAN 2 Pare, pada hari Jumat, kami berkumpul di sanggar. Dari situ tercetus ide untuk jalan – jalan esoknya ke daerah Blitar. Oiya Blitar juga disebut kota patria karena kota itu identik dengan pejuang kemerdekaan, salah satunya adalah PETA ( PEmbela Tanah Air) yang bermarkas di Blitar.


Esoknya, setelah mempersiapkan dengan armada masing – masing, kami yang berjumlah 15 orang segera meluncur ke Blitar. Tempat yang akan dikunjungi adalah kawasan makam Bung Karno aka Ir. Soekarnosebagai proklamator Indonesia, Candi Penataran, dan Pantai Tambakrejo. Butuh waktu sekitar 1,5 jam dari smada untuk menuju Kota Blitar.

Saturday, February 4, 2012

Honda, Teknologi Injeksi Irit yang Ramah Lingkungan


Telah kita ketahui bahwa Honda merupakan salah satu pemain besar dalam industri otomotiif, terutama industri motor dan mobil. Yap, pabrikan otomotif asal Jepang ini menduduki peringkat teratas dalam perannya memasok motor maupun mobil di Indonesia. Honda juga merupakan pabrikan otomotif yang terfavorit di kalangan pengguna kendaraan bermotor. Honda pun juga stabil, tidak mudah jatuh terhadap para pesaingnya. Hal ini dikarenakan Honda tidak monoton dan sangat inovatif dalam mengembangkan produknya, baik itu produk motor maupun mobil. Dan yang akan dibahas pada postingan ini adalah motor Honda.


Add Logo Honda PGM-FI SEO Competition

Tuesday, January 31, 2012

Navitel : Free GPS



Tak jarang, ketika sedang travelling, kita tidak mengenali daerah sekitar kita. Untuk mengatasi hal tersebut, kita dapat menggunakan GPS. Akan tetapi, harga perangkat GPS tidaklah murah. Tenang saja, kita dapat menanamkan GPS di android kita.

Hampir semua hp smartphone yang berbasis android dilengkapi dengan fitur GPS. Akan tetapi, secara default, GPS tersebut akan menggunaan jaringan semacam GPRS atau EDGE yang otomatis akan mengurangi pulsa kita.

Nah, dengan menggunakan aplikasi third party, kita bisa memaksimalkan penggunaan GPS tanpa biaya alias gratis ( tanpa menggunakan network mobile ). Jadi kita tidak akan dibebankan biaya apapun, karena hanya menggunakan fitur GPS saja. ( tested by me on gingerbread )

Ini langkah – langkahnya :

Sunday, January 15, 2012

BEM Fateta Kabinet Merah Muda

Pada tanggal 14 Januari 2012 merupakan salah satu hari yang sangat bersejarah bagi para pengurus Bem Fateta periode 2012. Bertempat di RK B1C1 IPB, pengurus Bem Fateta melaksanakan Rapat General ( RG ) yang pertama untuk periode ini. Dalam kepengurusan ini, saya tergabung dalam departemen komunikasi, informasi, dan jurnalistik ( Komik ). Meskipun sempat terganggu karena mati listrik, secara umum rapat ini berlangsung lancar.

Kabinet Merah Muda,

Thursday, January 12, 2012

Kemah Wisata di Pantai Prigi



Liburan pra UAS saya kemarin tidak hanya melancong ke Semarang saja, namun saya berkesempatan mengikuti kegiatan kemah wisata pramuka SMA Negeri 2 Pare. Kemah wisata merupakan salah satu kegiatan andalan tahunan yang dilaksanakan oleh Ambalan Gajah Mada – Kartini. Ya, saya yang kini berstatus sebagai alumni dapat merasakan serunya kemah wisata bersama adik – adik SMA. Selain saya, rekan alumni yang lain adalah Tama, yang juga teman sekelas saya.

Setelah tahun – tahun sebelumnya kemah wisata diadakan di daerah pegunungan, kemah wisata tahun ini diadakan di daerah yang berhubungan dengan air. Ya, kali ini kami mendirikan tenda di daerah pantai, tepatnya kawasan Pantai Prigi Kabupaten Trenggalek. Seperti biasa, untuk menuju ke buper ( bumi perkemahan ), kami menggunakan armada truk. Setelah menempuh perjalanan selama sekitar 3 jam dari Pare, kami tiba di buper, segera kami mendirikan tenda dan masih sempat menikmati sunset di pantai prigi. Letak kawasan pantai ini sangat indah, yakni terletak di balik pegunungan.

Saturday, January 7, 2012

Awali dengan Basmalah


Hari ini saya sholat Jumat di masjid di daerah Balebak Bogor. Khotbah yang disampaikan khotib cukup singkat, beliau menyampaikan tentang keutamaan membaca basmalah di setiap kita akan mengawali kegiatan. Membaca basmalah tidak hanya ketika kita sholat dan mengaji saja. Sebaiknya, segala perbuatan yang akan kita lakukan harus diawali dengan membaca basmalah. Apabila kita tidak membaca basmalah maka perbuatan kita akan terputus dari barokah Allah.

Namun pengucapan basmalah sebelum mengawali kegiatan juga tidak bisa semena - mena untuk semua perbuatan. Tidak semua perbuatan harus kita awali dengan basmalah. Hanya kegiatan yang bertujuan untuk kebaikan lah yang harus kita awali dengan basmalah. Kalau kegiatan yang mengarah kepada keburukan buat apa kita membaca basmalah. Kembali ke awal lagi, trus buat apa kita melakukan perbuatan buruk itu. Mending berbuat baik aja dah.

Karena khotbahnya emang singkat jadi cukup sekian dah, hehe . Intinya adalah kita harus selalu berbuat baik dan hindari perbuatan yang tidak bermanfaat dan sebelum kita melakukan kebaikan, awali dengan basmalah, agar Allah senantiasa meridhoi kita -aamiin-

Sunday, January 1, 2012

Selamat Datang 2012


Seperti biasa, konvoi kendaraan bermotor, jalanan macet, konser musik, kongkow – kongkow,tiupan terompet, petasan dan kembang api di seluruh penjuru sudut kota, pesta barbeque, pesta jagung, dan pesta – pesta yang lainnya seperti biasa tetap menghiasai momen pergantian tahun. Dan, tempat paling tepat untuk menonton pesta kembang api adalah di depan rumah kontrakan, sejauh mata memandang kembang api terus menyala dan meletus nonstop tak henti hentinya.

Namun momen pergantian tahun dari tahun 2011 menuju 2012 kali ini terasa berbeda bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, sebagian besar mahasiswa IPB tidak dapat menikmati momen ini seutuhnya. Karena sebagian besar diantaranya akan melaksanakan UAS di awal tahun bahkan jurusan saya, TIN akan melaksanakan UAS mulai tanggal 2 Januari 2012. Sepet memang, jadwal seperti ini, namun mau gimana lagi, memang sudah ketentuan dari atasan.

Dahulu sempat ada isu mengenai kiamat yang akan terjadi di tahun 2012 ini. Yah, kita memang tidak bisa percaya begitu saja, waktu kapan terjadi kiamat bukan kita yang menentukan, tapi hanya Allah yang tahu. Jadi mulai dari sekarang, dari diri sendiri, entah itu kapan terjadi kiamat, marilah kita segera bertaubat beribadah dengan rajin.

Yah, selamat tahun baru 2012. Semoga saja di tahun baru ini semoga segala sesuatunya semakin baik aamiin :D

Bismillahirohmanirrohim