Saturday, January 7, 2012

Awali dengan Basmalah


Hari ini saya sholat Jumat di masjid di daerah Balebak Bogor. Khotbah yang disampaikan khotib cukup singkat, beliau menyampaikan tentang keutamaan membaca basmalah di setiap kita akan mengawali kegiatan. Membaca basmalah tidak hanya ketika kita sholat dan mengaji saja. Sebaiknya, segala perbuatan yang akan kita lakukan harus diawali dengan membaca basmalah. Apabila kita tidak membaca basmalah maka perbuatan kita akan terputus dari barokah Allah.

Namun pengucapan basmalah sebelum mengawali kegiatan juga tidak bisa semena - mena untuk semua perbuatan. Tidak semua perbuatan harus kita awali dengan basmalah. Hanya kegiatan yang bertujuan untuk kebaikan lah yang harus kita awali dengan basmalah. Kalau kegiatan yang mengarah kepada keburukan buat apa kita membaca basmalah. Kembali ke awal lagi, trus buat apa kita melakukan perbuatan buruk itu. Mending berbuat baik aja dah.

Karena khotbahnya emang singkat jadi cukup sekian dah, hehe . Intinya adalah kita harus selalu berbuat baik dan hindari perbuatan yang tidak bermanfaat dan sebelum kita melakukan kebaikan, awali dengan basmalah, agar Allah senantiasa meridhoi kita -aamiin-

No comments:

Post a Comment