Friday, July 15, 2011

Tman Wisata Selorejo



Taman Wisata Waduk selorejo terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk mencapainya dari kota Pare Kediri, kita bisa naik bus jurusan Malang . Saat liburan akhir semester, saya dan teman – teman ( Hening, Ahmad, Arizka, Meme, Fia, dan Riri ) berkunjung ke sana dengan menggunakan bus Puspa Indah seharga 8000 rupiah dan turun di pertigaan Selorejo – Ngantang. Dari pertigaan itu, untuk menuju ke lokasi kita bisa memilih untuk naik angkot atau naik ojek, kalau jalan kaki sepertinya terlalu jauh karena tempatnya masih 3 km lagi.

Kalau memilih naik angkot, tarifnya sekitar 2000 ( menurut penduduk sekitar ). Dan setelah sampai, kita membeli tiket masuk seharga 9500 per orang.
Kalau memilih naik ojek, tarifnya 15000 rupiah untuk 2 orang, jadi satu orang 7500 ( itu dibonceng tiga sama bapak ojeknya ), kalau mau sendiri bisa nego lagi. Tapi enaknya naik ojek adalah kita tidak perlu lagi membayar tiket masuk, jadi ojek langsung masuk ke lokasi tanpa kita membayar tiket masuk :D (sepertinya ada konspirasi antara bapak ojek dan petugasnya)

Akhirnya kami pun memilih untuk naik ojek ( recomendeed nih ), jadi bisa lebih hemat :D tak lupa saya minta no. Hp bapak ojeknya supaya ninti bisa jemput kami. FYI biaya untuk jemput lebih murah, yakni 10000 untuk 2 orang.

Oke, setelah sampai lokasi kami sholat dulu

di mushola dan melanjutkan jalan-jalan di waduk ini. Di waduk Selorejo terdapat jembatan gantung dan terdapat kolam renang bagi yang mau berenang. Di sini kita bisa mencari spot – spot yang menarik untuk didokumentasikan :D Oh iya, kita juga bisa menyewa perahu dayung ataupun motor untuk keliling waduk seharga 20000. Tapi saya tidak tahu apakah itu per orang atau per perahu karena saya tidak mencobanya. Di waduk ini banyak warga sekitar yang memanfaatkan untuk mencari ikan, ada yang menggunakan jala dan tidak sedikit yang memancing.


Untuk masalah makan, tidak usah bingung, di sini terdapat berbagai macam makanann mulai dari seharga 4000. Yang khas adalah masakan ikan, kita bisa membeli makanan untuk paket beberapa orang dengan harga tertentu. Kami memesan paket 7 orang seharga 70000, jadi setiap orang cukup membayar 10000 saja ( tapi belum termasuk minum), tapi teman - teman bisa nego nego dengan penjualnya :D

Jangan melewatkan sore di sini, karena pemandangan sorenya yang menakjubkan, namun jangan pulang terlalu sore juga, karena nanti agak susah kalau menunggu bis pulang. Oiya, jangan sampai membuang sampah sembarangan, tidak sulit kok mencari tempat sampah. Setelah puas menikmati indahnya waduk Selorejo, kami segera sholat ashar dan saya segera menghubungi bapak ojek untuk dijemput pulang.

Estimasi biaya dari kota Pare

Bus PP 16000
Ojek berangkat 7500
Ojek pulang 5000
Tiket masuk Free :D
Konsumsi 13000
Total 41500




No comments:

Post a Comment