Monday, July 11, 2011

Kekecewaaan terhadap Bus Rosalia Indah




Ini pengalaman pertama saya, perjalanan pulang dari Bogor menuju Kediri dengan menggunakan bus. Saat itu hari Senin tanggal 4 Juli 2011. Saya pulang bersama teman saya, Duty. Kami memilih jasa transportasi bus Rosalia Indah kelas Patas AC ( bisnis ) seharga 135000 dengan nomor lambung 133 tujuan akhir Blitar.

Langsung saja ada beberapa hal yang membuat saya tidak puas dengan layanan yang diberikan oleh Rosalia Indah, yaitu

1. Jadwal
Dari jadwal keberangkatan di tiket pada jam 12.00 akhirnya kita berangkat sekitar 13.30 telat sih, tapi saya tidak terlalu mempermasalahkan hal ini

2. Pelanggaran aturan
Sopir bus yang merokok. Padahal sudah jelas ada larangan keras merokok dalam ruangan ber-AC yang terpampang di dalam bus --“ dan esoknya, sang supir juga menyetir sambil menelepon. ( juga terpampang larangan menelepon saat berkendara).

3. Kelalaian
Setelah keluar dari tol Cikampek kami kena macet, kalau macet sih memang resiko. Tapi yang membuat saya jengkel adalah. Saat itu sudah di daerah Cikalong, tapi ternyata di pool bus Rosalia di Cikopo masih ada penumpang yang belum terangkut ( FYI Cikopo itu sebelum Cikalong ). Walhasil sopir bus langsung putar balik dan kembali ke Cikopo untuk mengambil penumpang yang tertinggal. Dan absolutely kita kena macet ( lagi )


4. Kurangnya antisipasi
Saat tengah malam di daerah Tol Palimanan – Kanci Km 223 bus berhenti. Ternyata ada kerusakan pada vanbel radiator bus. Alhasil kita menunggu spare part yang diantar oleh pihak Rosalia. ( seharusnya kan mereka memiliki cadangan spare part jika terjadi sesuatu atau setidaknya telah memiliki antisipasi lah )

5. Kurang perhitungan
Dan di daerah Nganjuk kami menunggu bus di belakang kami dan disuruh pindah bus ke bus 294. Katanya, bus 133 harus segera kembali ke Jakarta untuk mengambil penumpang di sana. ( emang di sana udah ga ada bus? Sampai segitunya )


6. Dan akhirnya kami tiba di Kediri sekitar pukul 16.00, perjalanan 30 jam lebih

Hanya ada 2 hal positif yang saya rasakan, yaitu aman dan nyaman ( setidaknya bila dibandingkan dengan kereta dengan harga yang sama )

berikut ini teman teman yang juga kecewa dengan pelayanan Rosalia Indah
klik
klik
klik

( no offense just share )

semoga tidak terulang kembali

7 comments:

  1. ya wes numpak kreta aja mang itu kan larangan buat sopilnya... masih untung anda gg papa gtu aja kuk repoot!!

    ReplyDelete
  2. Naik harja (harapan jaya) aja om,bise wong kediri,ta lan blitar :)....

    ReplyDelete
  3. sangat membantu bwt milih bis.. suwun infonya :)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah berepa kali jkt-kediri naik harapan jaya,aman dan nyaman
    Pacen bis'e wong kediri

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah berepa kali jkt-kediri naik harapan jaya,aman dan nyaman
    Pacen bis'e wong kediri

    ReplyDelete
  6. Supirnya geblek juga tuh p.o rosalia indah kejadian hari minggu 20 nov 2016 pukul 11.15, di pertigaan ringroad utara jl.solo yogyakarta, ane di pepet trus ke srempet pantat bis deh akhirnya untung cuma spion yg patah, padahal ane udah jalan di jalur motor sebelah kiri mentok (ampe kehabisan aspal) masih aja di srempet gila itu orang ati atilah ama bis rosalia indah plat AD 1634 CA kalo masih membahayakan nyawa orang ane doain semoga cepet bangkrut tuh rosalia indah ,biar di ganti aja ama yang rada waras otaknya.

    ReplyDelete