Saturday, August 31, 2013

40 Hari Efektif di Surabaya




Akhir semester 6 adalah periode kawan – kawan Fateta untuk melaksanakan Praktek Lapangan (PL). Saya berkesempatan melaksanakan PL di PT Smart, Tbk. Rungkut, Surabaya. Industri yang bergerak di bidang minyak goreng, margarin, dan shortening. Produk mereka dengan ratusan merk dagang ini sudah merajai pasar domestik maupun pasar ekspor. Merk dagang andalan mereka sudah akrab pula di telinga kita yaitu Filma. Hehe jadi promosi ini ceritanya.

Bersama Pujo dan Riris kami bertiga doang yang PL di Surabaya. Banyak faktor saya mengajukan PL di sini. Dan faktanya memang menyenangkan selama PL di Surabaya ini hehe. Dalam 40 hari efektif atau sekitar sebulan setengah ini saya bertemu dengan orang baru dan bertemu dengan orang lama. Sebelumnya kalo main – main ke Surabaya nebeng ke kosan temen. Sekarang (selama sebulan setengah) kalo ada temen kesini nebengnya ke kosan saya hehe.

Kantor bagian saya (Filling and Packaging) yang full ac full musik. Now playing nya kalo nggak dangdutan ya lagu kenangan nostalgia gitu hehe.
Ceplosan ‘Tombo luweee’
(pas puasa) dan ‘Tombo ngantuuk’ di bagian stapling yang mengocok perut.
Nyari tempat ngeprint yang susahnya minta ampun, mahal pulak.
Laundry depan kosan, nggak kiloan sih, per potong pakaian. Tapi per potongnya = 1 porsi tahu campur = tujuh rebu rupiah,  alamak!
Tempat sholat favorit di Al Maghfiroh, ceramah pas tarawih nya keren – keren. Bakalan kangen sholat tarawih di sini.
Mudik dari Surabaya ke Pare tapi lewat airport haha modus
Seru – seruan di Bobo Fair tapi sayang ga ketemu sama Bobo. Haha Cie
Ada bapak kosan yang bilang kalo cewe sebelah saya beautiful dan suka bilang saya kalo saya handsome (ya iyalah) halah haha
Mau masuk monkasel tapi suruh bayar, gak jadi deh, tapi bisa liat mini theaternya free hehe
Dan banyak lagi deh yg asik lainnya.



Ngerasain makanan Suroboyo dianterin sama Runrun yang udah apal sama Surabaya. Tahu tek, tahu campur, lontong balap, kupang, hmm apa lagi ya. Oiya dapet gratisan Tahu Baso pula di Dewi Sartika hehe. Tapi kalo lagi nyari makan gitu kebanyakan penyetan penyetan penyetan. Ini emang penyetan yah makanan khas Surabaya, di mana – mana ada :/

Trus ada kunjungan juga dari kawan – kawan TIN regional Jatim. Ceritanya buka bersama gitu, trus sekalian main – main deh kita ke tempat - tempat seadanya hehe. Taman Bungkul, Kenjeran, Suramadu. Akhirnya saya bisa lihat Selat Madura hehe.

Seneng deh sebulan setengah di Surabaya.
Oiya, kalo katanya CoffeeToffee sih Thanks for Coming

2 comments: