Tuesday, October 25, 2011

NO FAKE, ORIGINAL ONLY


yah, ini membicarakan hal - hal yang sedikit berbau pembajakan

Jadi begini, tiap teman – teman mau beli sesuatu, pasti ada lah, yang namanya barang tiruan. Nah barang tiruan kini makin marak di pasar Indonesia. Salah satu jenis barang yang kini banyak ditiru adalah barang fashion dan mode. Yang baju lah, celana lah, sepatu, tas, dll. Kini pun barang tiruan itu banyak istilahnya, fake, KW, KW 1, KW super, KW grade A, KW thailand, replika, atau apalah, yang intinya itu bukan barang asli.

Banyak produsen barang yang membuat barang tiruan tersebut, umumnya mereka meniru merk. Jadi ada Nike tiruan, Adidas, Louis Vutton, dan masih banyak lagi. Adanya rodusen barang tiruan tersebut memang wajar sih. Karena memang tidak ada yang menindak tegas perbuatan mereka. Selain itu,
sebagian warga pun juga senang menggunakan barang KW. Alasannya sih macam – macam, tetapi alasan yang paling klasik adalah mereka dapat bergaya karena menggunakan barang branded tanpa mengeluarkan uang banyak. Yah, meskipun itu palsu. Dan memang para produsen itu hanya memproduksi ala kadarnya, yang penting tercanrim MERK yang populer. Namun juga ada yang membuat dengan kualitas bagis, namun tentu saja tetap masih kalah dibandingkan dengan barang yang asli.

Nah, saya menghimbau nih, buat temen – temen yang masih setia menggunakan barang KW supaya meninggalkan kebiasaan tersebut. Apa sih untungnya memakai barang tiruan ? asal gaya doang kan. Beberapa kekurangan menggunakan barang tiruan antara lain adalah kualitasnya yang jauh di bawah barang original dan tidak menghargai susah payah hasil karya original orang lain.

Sedangkan keuntungan menggunakan barang original adalah meskipun harganya relatif lebih mahal, tetapi kualitasnya setara dengan harganya, selain itu untuk masalah gaya, kita akan lebih bangga jika memakai barang original. Dan kita akan lebih menghargai produsen produk tersebut.

Sebelumnya saya memang pernah menggunakan barang tiruan, pada waktu itu saya membeli sepatu, saya tidak puas. Karena baru dipakai beberapa waktu, sepatu saya sudah rusak. Sejak itu saya selalu berusaha untuk membeli barang yang Original. Kalau memang tidak punya budget yang cukup untuk membeli barang yang kita inginkan, jangan lantas membeli tiruannya. Akan tetapi belilah barang dengan produsen (merk) lain yang harganya lebih murah.

Jadi, tetap original walau lebih murah :D

2 comments:

  1. fenomena seperti ini memang semakin marak, lihat saja tidak hanya kaskus yang jadi lapak jualan, saat ini social media juga jadi lapak

    ReplyDelete
  2. iya mas
    dimana mana dipake tempat jualam

    ReplyDelete