Sunday, April 4, 2010

pindah ke cbox


Terkadang, untuk menjaring pengunjung blog, kita biasanya menggunakan widget chat. Begitupun dengan saya. Dari pertama launching blog, saya menggunakan chatting widget. Saya memercayakan hal ini pada Shoutmix chat widget. Awalnya saya cukup puas dengan kinerja chat ‘merk’ ini. Pengunjung blog ini banyak yang berinteraksi di sini.

Namun beberapa waktu yang lalu ketika saya blogwalking, ternyata di shoutmix teman saya, link saya tidak bisa muncul. Kemudian saya coba di blog saya, ternyata sama, link tidak bisa muncul. Setelah saya browsing, ternyata banyak keluhan yang serupa disampaikan oleh teman – teman pengguna shoutmix.

Setelah googling, akhirnya saya menemukan cara untuk memperbaiki ‘keanehan’ itu. Namun menurut saya caranya terlalu ribet. Akhirnya saya mengambil jalan pintas, yaitu mengganti ‘merk’ chat widget. Keputusan saya jatuh pada chatbox atau yang biasa disingkat dengan cbox. Setelah saya pasang, langsung blogwalking. Ternyata banyak teman – temans yang menggunakan cbox. Ternyata pikiran kita sama. Hehe. Sampai sekarang saya masih menggunakan cbox dan cukup merasa puas atas kinerjanya.

Mungkin bagi teman – teman yang memiliki keluhan yang sama seperti saya, langsung aja banting setir ke cbox atau chat widget yang lain.



No comments:

Post a Comment