Sunday, September 4, 2011

Waspada setiap saat


Ya, masih seperti biasanya, kriminalitas mengintai kita dimanapun tempatnya kapanpun waktunya. Waktu – waktu arus mudik dan arus balik saat ini makin mengancam. Tetap waspada terhadap barang – barang anda selama melakukan perjalanan.

Dimanapun anda berada tetaplah waspada, mulai dari bis, pesawat, kereta ekonomi maupun kereta eksekutif. Memang keamanan di kereta ekonomi sangat rawan, akan tetapi tidak otomatis bahwa keamanan di kereta kelas eksekutif dapat terjamin. Hal ini pernah saya alami pada saat saya mudik ke kampung halaman menggunakan kereta eksekutif Bima tujuan Jakarta Gambir – Surabaya Gubeng.

Pada saat itu saya berada di gerbong 5, tempat duduk sebelah tengah. Setelah melewati stasiun Nganjuk, ada penumpang yang panik karena kehilangan barangnya berupa tas kecil yang berisi barang – barang berharga. Di seat nya yang terdapat di ujung belakang gerbong terdiri dari anak kecil dan ibunya. Pada saat kejadian, sang ibu sedang berada di kamar kecil dan anaknya sendiri di tempat duduk. Hal itu dimanfaatkan si pencuri untuk mengambil tas yang diletakkan di atas tempat duduk. Secepat kilat pencuri itu melompat dari kereta. Karena kereta baru saja melewati stasiun Nganjuk, maka kereta masih berjalan pelan, nah hal itu dimanfaatkan pencuri untuk melompat. Setelah mereka menyadari barangnya hilang, mau bagaimana lagi ? kereta sudah berjalan cepat yang tidak mungkin berhenti dan pencurinya sudah tidak ada di kereta.

Oleh karena itu, bagi teman – teman, khususnya yang sedang mudik waspadalah terhadap barang – barang dan keselamatan anda di setiap saat dan di setiap tempat. Oh iya, bawalah barang berharga secukupnya saja, jangan terlalu berlebihan karena akan mengundang pencuri. Oke, selamat ber mudik ria, semoga selamat sampai tujuan :D

1 comment: