Thursday, April 21, 2011

Emang Narkoba Gaul ?


Kata siapa ?

Kebanyakan kasus, pecandu narkoba dimulai dari pergaulan yang tidak baik. Mula – mula seseorang pecandu rokok karena komunitasnya, kemudian merambah ke minuman keras dan akhirnya menyentuh narkoba. Untuk sebagian ( kecil ) orang, memegang batang rokok sambil mengisapnya itu keren, bila ditanya, “Habis dari mana ?” jawabnya, “Biasa, minum.. “ dan make narkoba itu punya prestise tersendiri. Tapi sekali lagi, itu hanya bagi sebagian kecil orang ( yang tentunya kurang begitu mengerti apakah itu rokok, miras, narkoba) yang hanya digunakan sepagai ajang gaul – gaulan saja. Dan seringkali seorang remaja muda yang labil, masih suka mengikuti apa yang dilakukan gengnya, termasuk mengonsumsi narkoba. Dan dia merasa gaul dengan hal tersebut.

Jadi, yang dimaksud dengan gaul sebenarnya bukanlah hanya ajang keren – kerenan belaka. Menurut saya, gaul itu mampu bersosialisasi dengan baik dengan orang lain serta tidak ketinggalan berita. Itu saja sih, simple kan. Jadi, dari mana datangnya lelucon bahwa make narkoba itu gaul saya juga kurang tahu persis.
 Yang pasti, itu akibat dari sosialisasi seseorang dengan lingkungannya yang sangat menyimpang.

Bahkan orang lain ( yang mengerti ) dalam memandang para pecandu narkoba, saya yakin mereka tidak menganggapnya gaul. Bahkan mungkin mereka merasa risih apabila ada di dekat para pecandu. Jadi, gaul dengan narkoba itu hanyalah anggapan dari mereka sendiri, tidak dengan orang lain. Jadi, percuma saja kalau kita menganggap gaul, tapi orang lain tidak.

Untuk teman – teman yang masih mau menjadikan narkoba sebagai ajang gaul. Saya menyarankan untuk meninggalkan saja, karena dengan narkoba bukanlah gaul yang akan diperoleh melainkan mati. Kenapa saya bilang mati ? karena sudah jelas bahwa narkoba itu merusak tubuh. Saya tidak akan menjelaskan tentang bahaya – bahaya narkoba, kalian bisa mencari tahu sendiri di media massa. Sudah banyak buktinya bahwa gaul bukanlah narkoba. Oke, banyak artis yang gaul, tapi semenjak mereka menggunakan narkoba popularitasnya menanjak ( popularitas jelek, karena kebobrokan mereka sendiri ). Banyak sekarang artis – artis yang sok gaul dengan menggunakan narkoba. Seperti yang baru – baru ini banyak diberitakan. Popularitas baiknya menurun drastis bukan ? bahkan dicap jelek oleh masyarakat. Tidak sedikit juga public figure yang ditemukan terbujur kaku dengan mulut berbusa akibat overdosis. Sehingga saya sangat yakin bahwa teman – teman semua tidak ada yang mau seperti itu. Narkoba tidak akan membiat kita gaul, tapi narkoba akan membuat kita mati. Jangan harap narkoba bikin lo gaul.

Jadi, kesimpulannya adalah narkoba ≠ gaul.

4 comments:

  1. kalau sudah begini akan sangat objekstif

    ReplyDelete
  2. saya setuju gan
    yang namanya gaul tidak harus melakukan hal-hal yang negatif seperti yang agan posting
    thanks atas informasinya
    salam kenal

    ReplyDelete
  3. Wow great article about Narkoba. This is really interesting. I’ll share it with some of my friends. Thanks for your sharing.

    http://www.stuxgallery.com/site/www/artist_gallery/27


    Excellent gallery for sculpture, video and photography. Visit here:
    http://www.stuxgallery.com/site/www/artist_gallery/27

    ReplyDelete
  4. Artikel yang bagus tentang Narkoba. Saya sangat setuju dengan anda, selalu lakukan kegiatan yang positif demi massa depan yang lebih baik. Terima kasih informasinya.

    Visit here: Alpha rooms

    ReplyDelete