Friday, August 7, 2009

W.S. Rendra Menyusul Mbah Surip


Dunia Seniman Indonesia makin berduka. Pasalnya, setelah mbah Surip mninggal dunia, Kini W.S. Rendra berpulang ke Rahmatullah. Setelah sempat sakit-sakitan, akhirnya penyair tersebut meninggal dunia dalam usia 74 tahun. Budayawan tersebut meninggal setelah sempat keluar dari RS yang merawatnya. Rendra meninggal pada Kamis 6 Agustus 2009 pukul 22.10 WIB di RS Kelapa Mitra, Depok.
Pada Selasa lalu, Gara-gara sakit, Rendra tidak bisa menghadiri prosesi pemakaman sahabat karibnya, Mbah Surip di Makam Bengkel Teater, miliknya.
Penyair bersuara serak ini sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading. Rendra masuk rumah sakit akibat jantung koroner yang dia alami.
Sebelumnya pria kelahiran Solo tahun 1935 itu sempat dirawat di RS Cinere sejak Kamis, 25 Juni. Namun karena kondisinya tidak membaik, Rendra lantas dirujuk ke RS Harapan Kita, lalu dirujuk lagi ke RS Mitra Keluarga.
Rendra sebenarnya sudah meninggalkan rumah sakit hanya beberapa saat setelah Mbah Surip meninggal dunia. Rendra bahkan sempat mengizinkan Mbah Surip dimakamkan di kompleks pemakaman Bengkel Teater di Citayam, Depok.
Semoga W.S. Rendra diterima di sisiNya
Amin

No comments:

Post a Comment