Tuesday, June 9, 2009

OSN 2009 Tingkat Provinsi

Alhamdulillah OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat Kabupaten kemarin saya mendapatkan peringkat 2, karena termasuk 3 besar, sehingga bisa melaju ke OSN tingkat provinsi, ada juga yg menyebut OSP (Olimpiade Sains Provinsi). OSN tingkat provinsi untuk provinsi Jawa Timur dilaksanakan pd tanggal 8-10 Juni 2009 di Asrama Haji Surabaya. Pada saat yg bersamaan juga ada UAS SMAN 2 Pare. Haduu... Jadi udah dipastikan ikut susulan nih.
OSN kali ini ada 2 gelombang. Gelombang 1 diikuti bidang matematika, biologi, kimia, fisika pada tanggal 8 dan 9. Sedangkan komputer, astronomi, kebumian, dan ekonomi di gelombang 2 tanggal 9 dan 10.
Saya yg ikut komputer jadi harus mengikuti susulan 2 hari dg mapel Biologi, PKN, TIK, Bhs. Inggris Haduu... (lagi)
SMAN 2 Pare mengirimkan 17 siswa mewakili kabupaten. Hampir mendominasi semua mapel yg dilombakan.
Sayang, tidak ada acara pembukaan untuk gelombang 2, padahal tahun lalu saya ikut pembukaan, tapi gelombang 1 sih. Jadi, karena tidak ada pembukaan, diadain bimbingan pribadi. Pasukan kabupaten Kediri yg cowok satu kamar dengan Kabupaten Malang, tapi mereka lebih banyak diam, kita yg rame, haha.. Malamnya, untuk mengusir penat, saya dan beberapa teman bermain card games. Hhe...
Esoknya, tanggal 10 pertarungan dimulai, berbarengan dengan peresmian Jembatan Suramadu nih.
Untuk komputer diadakan di hall B full AC, tapi lama kelamaan jadi semakin kedinginan. Alhamdulillah akhirnya dapat terlewati dengan mulus. Setelah itu, have lunch sebentar dan sholat, langsung check out. Sebelum pulang, hang out dulu di salah satu pusat perbelanjaan. Hhee.. Pengennya sih nyari sneakers, tapi kurang sreg di hati. Setelah itu langsung pulang untuk mempersiapkan UAS esok hari.
Huff..

No comments:

Post a Comment